Monday, January 30, 2012

Kata-kata dari Istri yang Buat Suami Stres



[imagetag] 
Salah satu cara membuat hubungan pernikahan tetap awet adalah komunikasi. Namun komunikasi yang salah juga bisa menjadi pemicu keretakan rumah tangga.
Sebuah situs khusus untuk suami-istri bernama Tokii melakukan survei untuk mencari tahu cara berkomunikasi seperti apa yang membuat pasangan bertengkar. Berikut ini hasil riset Tokii, seperti dikutip Your Tango:
1. Lima Kata yang Buat Suami Stres
Sesuai survei Tokii, 89% pria langsung berasumsi negatif saat istri mengucapkan lima kata ini 'ada yang ingin aku bicarakan'. Sementara pihak wanita, hanya 61% yang merasa kalimat tersebut terkesan negatif.

Jadi untuk Anda para istri, saat ingin mengajak suami mendiskusikan sesuatu yang sulit, cobalah cari cara agar suami tidak merasa Anda akan menghakiminya. Anda bisa mengajaknya makan malam dengan makanan favoritnya atau sambil duduk dan memijatnya.
2. Perilaku agresif
Perilaku agresif di sini bukan kata-kata kasar yang diucapkan saat bertengkar. Maksud perilaku agresif ini adalah saat bertengkar, wanita menjadi lebih agresif ketika ingin menyelesaikan suatu masalah dalam hubungan.
Dari survei Tokii terungkap, 54% wanita ketika bertengkar atau merasa ada masalah dengan suaminya, ingin menyelesaikan isu tersebut sesegera mungkin. Sementara 44% pria justru berusaha untuk menghindarinya.
Keagresifan sebenarnya juga terjadi pada pria, hanya saja untuk kasus berbeda. Menurut survei tersebut, 40% pria mengaku jadi sulit mengontrol emosinya saat tidak bisa menemukan kesepakatan dalam sebuah diskusi atau perbicangan serius dengan istri.
3. Komunikasi Buruk = Malas Bercinta
Seberapa sering Anda mendengar nasihat agar menjaga komunikasi dengan pasangan? Jika sering, nasihat tersebut memang ada benarnya. Komunikasi yang baik juga bisa membuat Anda dan suami mendapatkan kehidupan seks sehat. Survei Tokii pun membuktikan, 32% wanita dan 28% pria menjadi tidak tertarik untuk bercinta dengan pasangannya ketika mereka tidak saling berkomunikasi dengan baik.
(Sumber: Wolipop.com)
[imagetag]


[imagetag]

noreply@blogger.com (Anak Muda) 30 Jan, 2012

Sparks 30 Jan, 2012


-
Source: http://unik-asik-aneh.blogspot.com/2012/01/kata-kata-dari-istri-yang-buat-suami.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment