Wednesday, February 1, 2012

Waspada! Satu dari 10 Pria Bajak Akun Teman Wanitanya

[imagetag]

London - Berhati-hatilah para perempuan dengan kata kunci untuk berbagai media online. Pastikan jangan sampai ada yang mengetahui atau mengintip kata kunci akun Anda.

Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan satu dari sepuluh pria pernah membajak akun media online teman wanitanya. Di situ mereka "membongkar" rahasia apa saja yang disampaikan wanita tadi kepada lawan bicaranya.

Cara mereka masuk ke jejaring sosial teman wanitanya itu biasanya dengan mengetahui password-nya. Alasannya, kebanyakan wanita di Inggris menggunakan satu kata kunci untuk semua akun jejaring sosialnya.

Jadi, kendati kata kunci ini dimodifikasi sedemikian rupa, akan mudah bagi orang "iseng" untuk mengetahuinya. Beberapa wanita menggunakan kata sandi dari tanggal ulang tahun, nama gadis ibu, dan nomor telepon.

Bahkan ada yang sampai menuliskan kata sandi akun jejaring sosialnya dan meletakkannya sembarangan.

Dari seribu orang yang disurvei, sebanyak 75 persen justru mengambil risiko dengan memakai password yang sama untuk beberapa akun media online mereka, seperti email, situs jejaring sosial, dan Internet banking.

"Banyaknya akun yang dimiliki seseorang memaksa mereka untuk mengingat banyak kata kunci," kata peneliti Nikki Sellers seperti dikutip Daily Mail, Rabu, 1 Februari 2012. "Ini yang membuat mereka mengambil risiko dengan memakai satu akun untuk semua."

Menuliskan kata kunci, kata Sellers, menjadi satu-satunya cara supaya mudah mengingat password yang telah dibuat. Sayangnya, orang kadang-kadang lupa meletakkannya dan bisa jadi kertas berisi kata kunci itu jatuh ke tangan orang "jahil".


[imagetag]

Sigit Priambodo 01 Feb, 2012

Sparks 01 Feb, 2012


-
Source: http://hornyberat.blogspot.com/2012/02/waspada-satu-dari-10-pria-bajak-akun.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment