Monday, February 13, 2012

Buang Angin Sembarangan, Heri Dibacok Tetangga

[imagetag] [Image: THMlYHcTKm.jpg]
Ilustrasi
YOGYAKARTA – Nekat, itulah yang dilakukan Sugeng (54) warga Serangan, Notoprajan Ngampilan Yogyakarta. Dalam kondisi mabuk, dia membacok tetangganya sendiri.

Penyebabnya sepele, tetangganya Heri Santoso (40), buang angin saat dirinya menyantap mie goreng di warung angkringan. Setelah membacok, dia kabur meninggalkan rumah. Namun, setelah enam bulan dinyatakan buron polisi, dia akhirnya berhasil ditangkap.

"Tersangka kita amankan tadi malam di depan Jogja Tronik, Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta," kata Kapolsekta Ngampilan, AKP Edy Sugiarto, Minggu (12/2/2012).

Selama dinyatakan buron, tersangka tidak pernah pulang. Selain itu, dia tinggal berpindah-pindah. Edy menceritakan, kronologis kejadian pembacokan itu terjadi pada Rabu, 24 Agustus 2011 lalu sekitar pukul 02.00 WIB di warung angkringan.

"Tersangka makan mie, tetangganya sekaligus korban Heri Santoso kentut dan bersuara. Saat itu, tersangka yang sedang menikmati makanan marah," kata Edy.

"Sudah saya tegur, malah jadi bahan tertawaan bersama teman-temannya," kata tersangka Sugeng.

Karena marah, ia pulang untuk mengambil parang. Kemudian, kembali lagi ke angringan dan membabat korban yang mengenai pada lengan kanan.

"Saya babat kena tangan, kemudian ia (korban) lari. Saya kejar, tapi ada temannya dia (Jarmadi) yang juga tetangga saya berusaha menghalangi. Pedang yang saja bawa saya sabetkan ke badannya," urai tersangka.

Setelah kejadian itu, tersangka tidak menampakkan batang hidungnya di kampungnya.

Sementara itu, penyidik masih mencari keberadaan barang bukti berupa parang. "Parang yang digunakan belum ketemu. Dari pengakuan tersangka, parang tersebut jatuh di kali Winongo (tak jauh dari lokasi angringan) saat dia menyebrang," kata Kanit Reskrim Iptu Tupar.

Belakangan diketahui, tersangka juga sudah pernah ditahan dalam kasus yang sama, yakni penganiayaan. Penyidik menjerat tersangka dengan pasal 351 KUHP. Ancaman maksimal 2 tahun penjara bakal dijalaninya. "Tersangka kami tahan," kata Tupar.
(fer)

sumber

gak sopan tuh, patut dapat teguran....[imagetag] Nono

(author unknown) 13 Feb, 2012

Mr. X 13 Feb, 2012


-
Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/buang-angin-sembarangan-heri-dibacok.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment